Jumat, 31 Agustus 2012

Masa depan

SBY: Tahun 2045 Indonesia akan Menjadi Negara Maju


Presiden SBY di depan ratusan para pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menjelaskan untuk menjadi negara super power yang maju, setidaknya ada beberapa tantangan atau pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan Indonesia.

"Seratus tahun setelah Indonesia merdeka yaitu tahun 2045, Indonesia akan menjadi negara maju dan ekonomi kuat. Demokrasi yang kuat dan terdepan yang unggul," ungkap Presiden SBY di Balai Kartini Jakarta, Jumat (31/8/2012).

SBY mengatakan, PR pertama yang harus diselesaikan pemerintah Indonesia adalah mengatasi dampak krisis dan perlambatan ekonomi dunia saat ini. "Minimalkan dampak krisis global, ekspor kita sedang terganggu, kita tertolong nilai investasi yang naik tajam, konsumsi tinggi," imbuhnya.

Indonesia juga harus menjaga pertumbuhan ekonomi tetap di atas 6 persen. "Kita harus jaga momentum pertumbuhan, pada tahun 2013 dan 2014 ekonomi Indonesia tumbuh di atas 6 persen. Mari jaga ekonomi riil dan moneter, serta ekonomi domestik kita juga," tambahnya.

Terakhir, SBY berujar supaya semua elemen bangsa mensukseskan proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) di 6 koridor. "Kita sukseskan MP3EI di seluruh tanah air," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar